Selasa, Juli 03, 2007

Crochet with Finger -- Tawashi (Lap Dapur)


Ternyata merenda (crochet) tidak terbatas hanya menggunakan jarum,
dengan benang ukuran besar (bulky yarn ato 4ply) tetap bisa berkreasi, contohnya
tawashi (lap dapur) ini.

Bahan :
1 gulung benang ukuran besar

Langkah membuatnya :

1. Buwat dulu tusuk rantai 9 (ch9), mulai balik ke arah kiri.
2. Ambil satu kait dari tusukan sebelumnya lewat belakang tusuk rantai tadi, tarik, ambil lagi satu kait, tarik melalui dua tusukan, ikat spt tusuk kencang (sc).
3. Ulangi terus sampe ujung, tambah satu tusuk rantai (ch1), balik.
4. Ulangi langkah 2.
5. Setelah 8 baris, ukuran 10x10 cm, tambahkan 6 tusuk rantai (ch6), ikat kuat.

Met nyobain ya :D

5 komentar:

linda mengatakan...

wah bener2 guru yg hebat nih mbakku yg satu ini :)
proses pembuatannya jelas banget gitu loh
hebat euy, salut deh

Lenny Adziman mengatakan...

wah ngga atuh Lin, masih byk yg hrs dipelajari :D
makasih ya Lin, selalu ngedukung, sukses juga buwat Linda dgn nicegreennya yaah :D

Yenny mengatakan...

Len, taplak na cantik nian.. nda tega mo pake lap2 dapur or debu

Lenny Adziman mengatakan...

hehehe.. makasih Yen :D
klo diliat kayanya buwat pajangan dapur aja yaa.. :D

Anonim mengatakan...

bagus, sayang banget kalo cuma jadi lap dapur.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails