Selasa, November 21, 2006

Topi Azka

Masih koleksi musim gugur menjelang musim dingin.

Smile :D


Mba Thata, makasih banyak yaa.. :D
akhirnya bekel pola dari mba Thata jadi juga bikin topi buwat Azka :D

Alat dan Bahan :
1 gulung benang mix abu-abu, biru, putih
1/4 gulung benang wool putih (dicampur putih - broken white)
1 jarum renda ukuran 10 mili (dari plastik)

Keterangan :
tusuk kencang (tkc)
tusuk tongkat (ttk)
tusuk rantai (tr)
pola tkc yang ini dibuat di antara tusukannya, bukan pada tusukannya seperti pola2 sebelumnya

Cara membuatnya :
1. Buat 2 tusuk kencang, pada tusuk ke-2, buat 6 tkc, ikat.
2. Buat 1 tusuk rantai (tr), 2 tkc, 1 tkc, bergantian hingga ujung, ikat.
3. Mulai dari lingkar ini, polanya akan bertambah 1 tkc.
Lingkar 2 : 1 tr, (2 tkc, 1 tkc, 1 tkc) ulangi sampe ujung, ikat.
Lingkar 3 : 1 tr, (2 tkc, 1 tkc, 1 tkc, 1 tkc) ulangi sampe ujung, ikat.
Lakukan pola ini terus hingga diperoleh lingkar kepala yang diinginkan, ikat.
4. Buat 1 tr, 1 tkc di setiap antara tusukan satu lingkaran, ikat.
5. Buat 3 tr, lalu pola 3-3 : 3 tkc, 3 tusuk tongkat (ttk), selesaikan sampe ujung, ikat.
6. Buat 3 tr, lalu pola kebalikannya 3 ttk, 3 tkc, ikat.
7. Buat lagi 3 tr, ttk selang satu tusukan, selesaikan hingga ujung, ikat. Selesai.

6 komentar:

Ria mengatakan...

waaah, lucuuuu topi rajutannyaaaa...mau donk dibikinin huehehe. Len, wkt itu mampir blog desainku yah. Thx yak dah mampir, aku kunjungan balik ke mp-nya...cuman aku gak inget accountku, jd gak bs ninggalin komen. mknya nyasar ksini hehe...

Lenny Adziman mengatakan...

hehehe..boleh..boleh..
alhamdulillah, makasih Ria :D
iya sempet mampir trus liat design blognya cantiiiikkk bangeett.. kapan2 ntar nanya2 ttg blog ya Ria..

Anonim mengatakan...

Aduh tambah ganteng aja Azka. Siapa dulu mamanya...:)) Sekarang buat project papanyakah???! He..he...

Lenny Adziman mengatakan...

hehehe..lagi nyari idenya ni.. pengennya yg pake ampe kuping hehehe..
lagi trial bikin slipper mba thata, udah jadi satu tp belon sreg :D
ada ide ga mba thata? mau dong...

Anonim mengatakan...

wah topinya keren.. apalagi waktu dipakai Azka.. ngiri d len.. bisa pas gitu..

Lenny Adziman mengatakan...

makasih, An :D
bisa pas, krn wkt bikin patokannya langsung dites ke kepala, klo belon cukup terusin lagi, ampe pas n cocok.
mudah2an lain wkt bisa langsung pas ama kepala baby Caitlin yaa..
cakeeeppp loh topinya, pengen nyoba juga An fdc/bdc nya..

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails