Selasa, Agustus 15, 2006

Toko Benang


Di kota kembang, Bandung, ada beberapa toko langganan yang menjual benang dan alat-alat merenda, merajut, menjahit, dan lain-lain untuk kerajinan tangan.

* Aneka
Jalan ABC ujung yang deket jalan Banceuy, di depannya banyak penjual kacamata kaki lima. Toko ini menjual benang dari berbagai macam warna, dan model, lengkap banget.. menjual juga alat-alat untuk merenda (jarum renda berbagai ukuran), merajut (jarum rajut berbagai ukuran dan bentuk), menjahit (jarum jahit, gunting, dll).

* Sumber Bola
Posisinya di jalan Jopankar, sebelah King jalan Kepatihan, di sebelah kiri tokonya klo dari jalan Kepatihan, lengkapnya bisa diliat di peta dari Teh Indri Jopankar
Toko ini ngejual macem-macem benang plus perlengkapan lainnya, jual juga pita macem-macem ukuran dan warna.

* IndoTrio
Jalan Lembong, depannya Bank Niaga, jual benang macem-macem warna dan ukuran, jual juga hasil karya merenda dan merajut, hasil kerajinan tangan dari bambu. Bisa kursus merajut.

update dari Merajut.com

Sayangnya, Indotrio yang ada di jalan Lembong sudah digusur menjadi restoran sejak 1.5 tahun yang lalu.

update tambahan dari Merajut.com :

* Dunia Baru

Ada sebuah toko di jalan Otista, namanya Dunia Baru. Dia juga menyediakan beberapa benang. Mudah-mudahan masih ada sampai sekarang (benangnya). Soalnya, mayoritas barang yang dijual di Indotrio adalah peralatan konveksi seperti jarum, kancing, renda, pita, bahan-bahan anting, dan manik-manik. Dunia Baru ini berada di kiri jalan. Kalau kita dari Asia Afrika, kan masuk Otista itu belok ke kiri (ke arah Kings), nah, dia nggak jauh-jauh dari belokan.

(update dari Tya-singapore)

*Toko Makmur, posisinya beberapa toko dari Dunia Baru (Jl. Otista Bandung)

* Tobucil, posisinya di Jl. Aceh 56 Bandung, tempat ngumpul-ngumpulnya komunitas rajut di bandung.. juga ada buku-buku

(update dari Novita Ganes - Bandung)

Di Jakarta, ada juga beberapa toko benang, di antaranya (info dari milis mari_merajut):

* Lenny's Craft
Jual benang lokal dan lebih banyak benang impor
Di ITC Kuningan, lantai 2, jalan Prof.Dr. Satrio (Casablanca), sebelah Mall Ambassador. Jual benang dan alat-alat merajut, dan bisa belajar di tempat. Setiap hari Selasa, toko tutup.
(update dari Yenny)

* Micky Mocko
Jual benang lokal dan impor, perlengkapan untuk sulam dan kristik, juga bahan untuk membuat permadani wool tebel pake alas kotak-kotak.
1. Jalan Tebet Barat Dalam no 87, dari arah Pancoran, masuk di belokan Gelael, posisi sebelah kanan jalan.
2. Blok M Plaza lantai 5

* Hobby Craft
Jual benang lokal dan impor, perlengkapan untuk sulam dan kristik.
Blok M Plaza di bawahnya Micky Mocko.

Tokyo, ada juga daerah khusus yang penuh dengan toko kain, dijual juga alat dan bahan untuk menjahit, seperti :

* Nippori
Hampir sepanjang jalan di sekitar Nippori, keluar stasiun kereta (eki) lurus ambil jalan ke kiri dan telusuri, banyak sekali toko-toko yang menjual kain-kain, benang dan perlengkapan menjahit.

* Daiei, Himonya
Jalan Meguro, daerah Himonya 5 Chome, lantai 6, dijual benang wool mulai dari 105yen, berbagai warna, ada pula jarum renda dari kayu dan logam, jarum rajut, perlengkapan menjahit, mesin jahit, dan kain-kain motif Jepang.

* Tokyu Hands, Shibuya
Jual macem-macem perlengkapan untuk kerajinan tangan.

* Lucky Star, Meguro
Jalan meguro menuju stasiun kereta (eki) Meguro, sebelah kiri, menjual benang-benang wool kualitasnya lebih lembut, dijual dalam jumlah banyak, tapi harganya bisa lebih murah. Buka setiap hari kerja, hari Minggu libur.

* Toko 100yen
Hampir di setiap toko 100yen di musim dingin menjual benang, jarum renda, jarum rajut. Ada beberapa tempat di luar musim dingin juga tetap menyediakan benang dan jarum renda/rajut.

*Yuzawaya
Ini toko kerajinan paling lengkap berbagai keperluan tidak hanya merajut ato merenda, membuat makrame, buket bunga, plastisin, sulam.. letaknya di Kamata, dari eki jalan kaki lurus menuju Tokyu Store.. belok kiri lurus terus hingga ketemu toko yg dibawahnya jual bunga-bunga. Liat gedungnya no 6, naek ke lantai 5..


Untuk yang hobi merenda, merajut, menjahit, sulam, kristik dan kerajinan tangan lainnya, ditunggu loh info toko-toko benang di kota-kota lainnya....

17 komentar:

Mama-Cat mengatakan...

Arigato Lenny.....
boleh nambahin info toko2 benang di Seattle? kali aja ada temen2 merajut yg jalan2 ke sini... saya mau jadi tourguide knitting stuff

Lenny Adziman mengatakan...

Boleh..boleh.. MamaCat, arigatou gozaimasu:D
Seneng banget bisa tau info toko benang di Seattle, pasti bermanfaat utk temen-temen merajut :D
Infonya bisa dikirim ke lennyadziman@gmail.com, nanti sy upload di blog merenda yaa... :D

Gita mengatakan...

Hallo Lenny di Tokyo,
Salam k'nal dari Bonn.
Baru 2 bln di sini dan harus blajar bahasa
dulu sampai 6 bln ke depan. Banyak waktu luang
dan tertarik sekali dg merenda plus merajut :)
Nanti aku cari info jg toko benang di sini ya..!

Lenny Adziman mengatakan...

Halo Gita,
makasih ya udah mampir :D
senengnya.. bisa terus belajar sambil merajut juga.. met merajut ya, Git :D
Makasih ya, klo nanti sudah lengkap info toko benangnya, silakan dikirim ke lennyadziman@gmail.com.. ditunggu yaa..
Salam juga dari Tokyo :D

Yenny mengatakan...

Len, toko benang lenny's craft skrg di lantai 2 loh, and tutup setiap selasa, tambahan info aja

Lenny Adziman mengatakan...

Makasih Yen,
langsung diupdate ya infonya.. :D

Anonim mengatakan...

pagi mba lenny salam kenal, contoh benang yang mba tampilin didiskusi toko benang ini ada di lenny's craft ga? (seperti benang warna biru dan pink, aku ga th jenisnya), butuh banget neh yang warna merah hati, terima kasih.

Lenny Adziman mengatakan...

Dear Irma,slm kenal juga ya..
benang ini sy beli di Jpn, Ir, Lenny's craft itu bukan toko sy jd ga tau di sana ada ato ngga benang yg mirip.
Oh iya, saung mba Thata ada di Surabaya, gabung di milis DinamicCrochet aja utk tau info lebih lanjut.

kartika mengatakan...

mbak,mw tanya benang di foto atas yg ada d hal ni it benang apa yah jenisnya..?

novita ganes mengatakan...

tambahan mba lenny, di bandung ada toko makmur, bbrp toko dari Dunia Baru di otista, di Dunia Baru ga ada lg benang katun, benang wol jg kecil2 n mahalll
terus tambahan jg di tobucil jl. aceh 56

Lenny Adziman mengatakan...

Novita, makasih ya infonya, udah diupdate nih :D
salam kenal :D

Lenny Adziman mengatakan...

Kartika, itu benang wool (jepang), warnanya hanya polos, ga ada yg sembur.. koleksi 2006

Maryne adila mengatakan...

di www.tokokainflanel.com juga sudah menjual benang rajut dan alatnya, bisa pesen jg sih jenis benangnya kl ga ada di fotonya.
gw sekarang dah malas pergi2 lg kl belanja, masih bisa diskon jg kl beli mayan banyak
tinggal sekarang mau belajarnya online aja, abis kl lg punya anak kecil gini ribet jg mesti kursus dan belanja ninggalin anak :)

Lenny Adziman mengatakan...

Hi Adila, iya skr lebih praktis beli online ya.. hemat waktu, dan bisa lgs sampe rumah :D
Thanks ya infonya.. tapi di web ini ada jualan e-book, sy ga setuju dijual lg dalam bentuk scan dari buku.

Anonim mengatakan...

hai semuanya..... 1info lg nie bt yg di daerah jkt, bs mencari benang di supplier benang yg bernama lee fung. murah dan terjamin..... untuk info lbh lanjut bs hubungi email sy di si_cantik_wie@yahoo.com

marina mengatakan...

Mbak,,, mau tanya boleh ya,, saya mau buat syal untuk di daerah bermusim dingin. Pakai benang jenis apa ya, mbak?

lilyflowers mengatakan...

Cuma mau kasih info untuk rajuter, bisa beli benang rajut impor murah di mayacrafts.asia. Responnya cepet. Macem2 alat rajut ada juga di sana.

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails